Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tsunami di Pesisir Jawa

 Tsunami di Pesisir Jawa

Namanya juga ramalan, mau dijadikan peringatan agar kita waspada, itu juga bagus.Tapi kalau membuat panik, tidak perlu juga. Apalagi jika yang diramalkan itu, tidak dapat dihindari seperti kiamat.

BMKG itu meramal, indigo juga meramal, paranormal juga meramal.

Ada pepatah “Meski mendung tebal menggelayut, belum tentu hujan akan jatuh”. Hujan itu pasti adanya, kapan dan dimana itu yang menjadi persoalan.

Beberapa paranormal meramalkan akan terjadi Tsunami setinggi 20 meter di pantai selatan Pulau Jawa. Ketika dikonfirmasi kepihak BMKG, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono, sebagaimana diberitakan tidak membantah Indonesia sebagai daerah rawan bencana.


Baca Juga: Bumi Tak Lagi Layak Huni Lagi


Pakar Tsunami dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Widjo Kongko pun mengonfirmasi adanya kemungkinan tsunami setinggi 20 meter tidak membantahnya. Bahkan Pakar Tsunami dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Widjo Kongko pun mengonfirmasi adanya kemungkinan tsunami setinggi 20 meter.

Kalau memang ramalannya begitu, memang pas. Karena kita berada di daerah segmen megathrust atau gempa bumi besar di sepanjang selatan Jawa, Sumba di timur, dan selatan Selat Sunda.

Korban tidak bisa dihindari, kita hanya mampu meminimalisir jatuhnya korban baik nyawa maupun harta.

Baca juga Lainnya:

Vidoe Rujukan.

Seno Adjie





Posting Komentar

0 Komentar