Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bakal Rame Nih!.. Ridwan Kamil vs Ahmad Sahroni Rebutan DKI 1

Foto: Baliho 'OTW Jakarta' Ridwan Kamil. (dok. istimewa).

Bakal Rame Nih!.. Ridwan Kamil vs Ahmad Sahroni Rebutan DKI 1 
Sahroni Bilang 'Gampang Lah Lawannya', RK Kasih 'Salam dari Mandra'

Jakarta - Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni sahut-sahutan di media sosial. Ini berawal dari pernyataan Ahmad Sahroni saat menjawab pertanyaan wartawan tentang munculnya baliho 'OTW Jakarta' Ridwan Kamil.

Diwawancara di NasDem Tower, Kamis (22/2/2024), Sahroni menjawab pertanyaan wartawan tentang baliho Ridwan Kamil 'OTW Jakarta' yang mejeng di Jakarta dan baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial. Sahroni sendiri sempat mengunggah gambar baliho 'Dari Tanjung Priok untuk Jakarta' di akun Instagramnya.

"Itu kan Ridwan Kamil mau bilang mau OTW Jakarta, nah saya sudah di Jakarta," kata Sahroni.

NasDem soal Anies Setuju Hak Angket: Kalau Ketumnya Nggak Dukung?
Sahroni kemudian ditanya apakah gambar baliho 'Dari Tanjung Priok untuk Jakarta' merupakan kode maju Pilgub DKI 2024. Sahroni menegaskan dirinya selama ini sudah di Jakarta, berbeda dengan Ridwan Kamil yang tengah menuju Jakarta.



"Mungkin Ridwan Kamil mau maju gubernur Jakarta, dia kan OTW dari Bandung ke Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Lebih mudah Jakarta," ujar dia.

Sahroni tak menjawab pasti saat ditegaskan apakah balihonya merupakan sinyal dirinya siap maju di Pilgub Jakarta. Saat itulah Sahroni mengucap RK gampang lawannya.

"Antara maju dan tidak, sama kaya Ridwan Kamil, kalau Ridwan Kamil kan baru mau maju Jakarta, kalau gua kan udah di Jakarta. Jadi gua anytime gampang gitu," katanya.

"Kalau Ridwan Kamil doang mah gampang lah lawannya, terlalu mudah, ha-ha-ha. Wakilnya? Ya nggak tahu, maju aja belum, ngawur ini," imbuh anggota DPR RI itu.

Sehari berselang, Ridwan Kamil mengunggah video di Instagram dan menandai langsung akun Sahroni. Video itu menampilkan baliho 'OTW Jakarta', potongan wawancara Ahmad Sahroni yang berbicara 'gampang lah lawannya', dan rekaman Mandra yang berkata 'sombong amat'.

"Bang @ahmadsahroni88 ada salam dari Mandra. Hatur Nuhun. #ridwankamil," demikian tulis Ridwan Kamil di IG, Jumat (23/2).

Baca juga:
Ridwan Kamil Buka Suara soal Baliho 'OTW Jakarta' yang Mejeng di Jakarta
Unggahan Ridwan Kamil direspons langsung Ahmad Sahroni. Dua orang ini tampak santai saling sahut di media sosial Instagram.

"@ridwankamil nuhunn kangg," kata Sahroni yang ternyata mengunggah ulang video ini ke Instagram resminya.


Dikonfirmasi, Sahroni menyebut dirinya tidak ingin maju menjadi gubernur DKI Jakarta. Sahroni memilih mengabdi di Partai NasDem bersama ketua umumnya, Surya Paloh.

"Kang RK welcome to Jakarta yang menyala ini. Biarin aja Kang RK maju gubernur DKI. Saya tidak mau maju gubernur DKI. Saya mengabdi sama Pak Surya Paloh aja jadi DPR RI," ujar Sahroni, Jumat (23/2).

Sementara itu, Ridwan Kamil juga sudah buka suara soal baliho 'OTW Jakarta'. RK meminta semua pihak bersabar.



"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,"kata Ridwan Kamil.

Baca artikel detiknews, "Sahroni Bilang 'Gampang Lah Lawannya', RK Kasih 'Salam dari Mandra'" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7208074/sahroni-bilang-gampang-lah-lawannya-rk-kasih-salam-dari-mandra.

Posting Komentar

0 Komentar